NOBAR FILM PENDIDIKAN KARAKTER

SD IT Sabilul Huda – seluruh siswa/i SD IT Sabilul Huda larut dalam acara nonton film Ayu Anak Titipan Syurga ( AATS ) di aula sekolah pada hari Rabu dan Kamis (4-5/4/2018). Mereka begitu menikmati acara Nobar AATS di aula yang disetting ala bioskop oleh sekolah.

Film AATS yang direkomendasikan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI untuk ditonton siswa/i Indonesia menceritakan tentang kisah kehidupan seorang pelajar sekolah Dasar yang bernama Ayu dan teman – temanya. Ayu memiliki karakter yang baik yang patut dicontoh oleh anak – anak sesusianya. Film ini juga menceritakan bagaimana mengamalkan Dasa Dharma pramuka dalam kehidupan sehari – hari.

Kepala sekolah, Yusuf. S.Pd.I menyampaikan bahwa tujuan Nobar ini adalah dalam rangka memberikan pembelajaran pengetahuan nilai – nilai pendidikan karakter kepada seluruh siswa/i melalui media film, sehingga mereka bisa mencontoh nilai – nilai pendidikan karakter di film tersebut  dan dapat mempraktekkan dalam kehidupan mereka sehari – hari. Mereka juga bisa mengetahui karakter – karakter buruk yang bisa merugikan orang lain, yang juga ada dalam film AATS tersebut.