Berbagai Lomba Keagamaan Meriahkan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SDIT Sabilul Huda

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. bermakna meneladani jejak langkah sunnah Rasulullah yang telah di wariskannya. Beliau adalah teladan hidup yang menyemai banyak kebaikan dalam rangkaian keindahan hidup. Keteladanan yang akan senantiasa layak diikuti setiap generasi dari semua generasi sekarang maupun yang akan datang.

Setiap datang bulan Rabi’ul Awal, Umat Islam menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Beliau dilahirkan pada 12 Rabi’ul Awal tahun Gajah, bertepatan dengan tanggal 21 April 571 M. Yakni, 12 Rabi’ul Awal sendiri dalam sejarah hidup Nabi Muhammad SAW mempunyai arti penting, sebab selain dilahirkan pada tanggal ini, beliau hijrah dari Makkah Al-Mukarromah ke Madinah Al-Munawwarah dan wafat pada tanggal yang sama. Umat Islam biasa merayakannya dengan istilah ”Peringatan Maulid Nabi SAW” atau Muludan.

Perlombaan untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. di SDIT Sabilul Huda Kota Cirebon telah menjadi tradisi setiap tahun. Kali ini lomba yang diadakan sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Sebelumnya perlombaan dilaksanakan secara tatap muka. Namun untuk tahun ini di masa pandemi Covid-19 perlombaan dilaksanakan secara Daring atau Virtual

Lomba memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. ini dilaksanakan hari kamis tanggal 30 Oktober 2020 dari pukul 07.30 s.d 12.00 WIB. Kegiatan lomba tersebut wajib diikuti oleh seluruh Siswa – Siswi SDIT Sabilul Huda.

Berikut cabang lomba yang diperlombakan :

1. Kolase Kaligrafi

    Kelas : I – VI

2. Bercerita Kisah Nabi Muhammad SAW

    Kelas : I – VI

3. Membaca Puisi Islami

    Kelas : I – VI

 

PHOTO OLEH, ARIF BUDIMAN